Saturday, February 4, 2012

Mencari Traffic Blog Dari Google

Blogrollink - Traffic adalah urat nadi sebuah blog. Apalah artinya sebuah tulisan dan blog bagus menarik hati tetapi sepi pengunjung. Ibarat anda membuka toko online jika tidak ada pengunjung yang datang maka akan sia-sia saja pekerjaan anda karena tidak ada yang memperhatikan dan otomatis tidak terjadi transaksi penjualan.

Blog yang ramai dan banyak pengunjung akan menghasilkan keuntungan bagi pemiliknya. Mulai dari si owner blog bisa populer alias ngetop sampai rupiah yang terus mengalir karena banyak pemasang iklan yang ngantri agar produknya terpajang di blog tersebut.

Bagaimana Mencari Traffic Blog Gratis Dari Google?

Saya lebih cenderung memilih cara seringlah update blog dengan 'menulis ... menulis dan terus menulis' agar blog kita menjadi kaya konten artikel sehingga pengunjung mempunyai banyak pilihan bahan bacaan. Konten yang bermutu, original dan unik akan disukai oleh mesin pencari terutama Google sehingga artikel yang keluar di halaman 1 Google bisa mendapat trafik yang berlimpah.

Blog yang punya banyak pengunjung terutama traffic gratis yang datang dari search engine seperti google memang merupakan aset bagi pemiliknya.

Ada cara lain untuk cari traffic gratis dari google secara terus menerus dan gratis yaitu dengan menerapkan strategi SEO di blog Anda. Tentunya kalau berbicara tentang seo maka tak akan terlepas dari menulis content yang ramah di search engine dan juga mencari backlink berkualitas di awal pekerjaan anda.

Bahkan tanpa pernah mendengar kata SEO pun Anda masih bisa membuat pengunjung datang berduyun-duyun ke blog Anda. Sebab SEO memang bukan satu-satunya jalur untuk keperluan traffic blog Anda.

Lalu bagaimana caranya? Gunakan faktor kali dan kekuatan orang. Artinya Anda perlu pandai sekali membuat orang lain dengan suka rela mereferensikan blog Anda, secara massal.

Kalau artikel Anda bagus, sangat menarik, dan bermanfaat maka orang lain akan dengan suka rela ngelink sendiri ke blog Anda. Ya, walaupun artikel Anda tersebut sama sekali tidak memenuhi syarat yang banyak dipelajari orang ketika belajar seo seperti: kata kunci, judul yang mengandung keywords, penempatan kata kunci yang proporsional di dalam content dan sebagainya itu.

Jadi, segeralah menulis artikel yang bagus, menarik dan bermanfaat. SEKARANG JUGA!

No comments: