Thursday, February 2, 2012

Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia

Sejak lama tersebar isu bahwa Google AdSense sudah Support Bahasa Indonesia, bahkan saat itu saya juga melihat sendiri bahasa Indonesia memang sudah terpajang di list Bahasa yang di support AdSense. Tetapi ternyata setelah beberapa saat, Bahasa Indonesia kembali di copot dari list tersebut

Beberapa blogger yang kreatif akhirnya mencoba disiasati dengan Memasang Google AdSense via Google Friend Connect. Banyak blogger yang berhasil dan mencapai PayOut dengan cara ini, tapi tak sedikit juga yang malah akun AdSensenya kena Banned.

Saat ini AdSense Bahasa Indonesia sudah resmi diluncurkan oleh Google. Melalui blog Inside AdSense, pada 1 Februari 2012 pukul 08:00 AM atau 2 Februari 2012 di Indonesia, AdSense menulis AdSense now speaks Indonesian. (http://adsense.blogspot.com/2012/02/adsense-now-speaks-indonesian.html)

Sudah sekian lama para blogger Indonesia  menunggu agar adsense for content segera support untuk bahasa Indonesia. Berawal dari kicauan akun twitter resmi adsense indonesia 2 hari lalu yang menyatakan "Kami sedang bersiap mensupport AdSense Bahasa untuk mendukung konten unik dan original yang dibuat oleh publisher Ind dalam bahasa", berangkat dari situ saya sendiri sudah menduga kalau adsense untuk bahasa indonesia akan segera dirilis, paling dalam hitungan jam atau hari.

Mari kita sambut gembira keputusan Google untuk memasukkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang didukung oleh Google AdSense. Saya yakin banyak pemilik situs web atau narablog yang memiliki situs web atau blog berbahasa Indonesia yang berangka kunjungan tinggi tetapi karena ketentuan layanan dan kebijakan AdSense mereka tidak dapat menerbitkan iklan AdSense. Kini halangan itu sudah tidak ada dan semestinya semuanya kini sudah akan dapat menerbitkan iklan AdSense.

No comments: