Sunday, December 11, 2011

Pesona Desa Gombong, Belik, Pemalang


Desa Gombong, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang terletak di Lereng Gunung Slamet (3.432 meter) yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah dan gunung kedua tertinggi di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.



Perkebunan teh yang terbentang luas sampai ke kaki gunung juga bisa anda nikmati di Desa Gombong

Sebagian besar penduduk Desa Gombong mengandalkan hasil pertanian dari sayur-sayuran yang hasilnya dikirim ke luar kota bahkan beberapa pedagang sayur bisa memasarkan sampai ke Cirebon dan Jakarta. Anda bisa menemukan pasar sayuran dan Sub Terminal Argopolitan jika berkunjung ke desa ini disamping menikmati keindahan pemandangan khas pedesaan dan kesegaran udaranya.

Walaupun masih dalam jumlah kecil, beberapa wisatawan domestik mulai berwisata disini untuk refreshing dan pulangnya membawa oleh-oleh sayuran.


Bagi anda yang hobi jalan kaki bisa mencoba stamina fisik dengan berjalan-jalan naik ke perbukitan yang mengelilingi Desa Gombong, diantaranya adalah bukit Sokawera.
Jalan setapak dengan kondisi yang naik turun adalah tantangan yang akan anda temui saat mencoba menjelajahi bukit Sokawera. Disarankan untuk memakai alas kaki yang sesuai dengan jalanan licin, apalagi di bulan Desember ini sering turun hujan sehingga membuat jalanan lebih sulit untuk dilewati. Anda juga disarankan memakai jaket atau baju tebal untuk melawan udara dingin di area ini.


Bagaimana? Apakah Anda tertarik?

Photo : Koleksi Pribadi, akhir November 2011

No comments: